Rabu Terakhir Bulan Safar

17 02 2009

As Syeikh Al Kamil Fariduddin As Sukar Janji di dalam kitab “Al Jawahir Al Khoms” halaman 5, mengatakan bahwa setiap tahun pada Rabu akhir di bulan Shafar, akan diturunkan 320.000 bala / bencana.
Hari itu menjadi hari yang paling sulit di ntara hari-hari lainnya dalam setahun. maka siapa yang mendirikan shalat pada hari itu sebanyak 4 raka’at, yang pada setiap raka’atnya ia membaca setelah Al Fatihah surat Al Kautsar sebanyak 17x, kemudian surat Al Ikhlas sebanyak 5x dan surat Al Falaq dan An Nas masing-masing 1x, dengan niat :
“Usholli sunnatal lidaf’il balaa rok’ataini lillahi ta’alaa Allahu Akbar …
kemudian dilanjutkan dengan do’a berikut, niscaya ALLAH dengan kemuliaan-Nya akan menjaganya dari semua bencana dan musibah yang diturunkan pada hari itu dan tidak satupun dari bala / bencana tersebut yang menimpanya hingga genap setahun. Doanya :

“ALLAHUMMA YA SYADIIDAL QUWAA YA SYADIIDAL MIHAAL YA ‘AZIIZ YA MAN DZALLAT LI’IZZATIKA JAMII’U KHALQIKA IKFINII MIN SYARRI JAMII’ KHALQIKA YA MUHSINU YA MUJAMMILU YA MUTAFADH DHILU YA MUN’IMU YA MUTAKARRIMU YA MAN LAA ILAAHA ILLA ANTA IRHAMNII BIRAHMATIKA YA ARHAMARRAHIMIIN
ALLAHUMMA BISIRRIL HASAN WA AKHIIHI WA JADDIHI WA ABIIHI WA UMMIHI WA BANIIHI IKFINII SYARRI HADZAAL YAWMI WA MAA YUNZALU FIIHI YA KAAFIYAL MUHIMMATI YA DAFI’AL BALIYYATI FASAYAKFIIKAHUMULLA H WA HUWASSAMII’UL ‘ALIIM WA HASBUNALLAH WA NI’MAL WAKIIL WA LAA HAWLA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAHIL’ALIYYIL ‘ADHIM WA SHALLALLAHU ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ‘ALAA ALIHI WA SHAHBIHI WA SALLAM”.

artinya :
“Ya ALLAH, wahai Dzat Yang Maha Dasyat Kekuatan-Nya, Wahai Dzat Yang Maha Dasyat Daya-Nya, Wahai Dzat Yang Maha Perkasa, Wahai Dzat yang dengan kemuliaan-Mu seluruh mahluk-Mu menjadi hina, cegahlah aku dari kejelekan seluruh mahluk-Mu, Wahai Dzat yang menjadikan kebagusan, Wahai Dzat yang menjadikan keelokan, Wahai Dzat yang memberi karunia, Wahai Dzat yang memberi keni’matan, Wahai Dzat yang memberi kemuliaan, Wahai Dzat yang tiada Tuhan melainkan Engkau, Wahai Dzat yang memberi Rahmat, rahmatilah aku dengan Rahmat-Mu.
Ya ALLAH, dengan sirr sayyid Al Hasan, saudaranya, kakeknya, ayahnya, ibunya dan anak-anaknya. cegahlah aku dari kejelekan hari ini dan apa-apa yang turun di dalamnya. Wahai Dzat Yang Mencukupi beberapa kepentingan, Wahai Dzat yang menolak bala’ bencana maka ALLAH akan mencukupi mereka, dan Dia adalah Dzat Yana Maha Mendengar dan cukuplah ALLAH bagiku dan Dia adalah sebaik-baik pelindung, dan tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.
Semoga ALLAH Ta’ala melimpahkan Rahmat dan Kesejahteraan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, juga kepada keluarga dan para sahabatnya.”

rabu terkahir ini juga terkenal dengan sebutan RABU WEKASAN
insya ALLAH jatuh hari Rabu tanggal 25 Februari
dimulai dari hari selasa Ashar atau maghrib sampai Ashar atau maghrib hari rabu ….

shalat bisa dilakukan sendiri-sendiri atau berjama’ah bagi yang berminat …
dan diharapkan untuk tidak berhubungan suami istri dihari itu :-)

mohon koreksi jika salah.

About these ads

Aksi

Information

9 responses

24 02 2009
Kang Artha

maaf nih bro…saya kok agak sedikit ragu, dengan RABU WEKASAN….apalagi kalau saya kutip dari petikan anda diatas

………As Syeikh Al Kamil Fariduddin As Sukar Janji di dalam kitab “Al Jawahir Al Khoms” halaman 5, mengatakan bahwa setiap tahun pada Rabu akhir di bulan Shafar, akan diturunkan 320.000 bala / bencana……..(ini sumber dari mana bro?)

saya baca ada sebuah hadist (boleh dicari dikumpulan hadis tentang safar)

Diriwayatkan oleh abu Hurairah r.a
Rasullah s.a.w bersabda: “tak ada penyakit yang berjangkit, tak ada larangan atau pantang pada bulan safar dan tak ada kecelakaan yang ditandai burung malam. kemudian seorang desa bertanya : Ya Rasullah!bagaimana dengan unta yang berada di padang, yang berberak bebas bersih laksana kijang, kemudian didatangi oleh unta berkudis dan setelah bergaul, maka semua unta tersebut berkudis? rasullah bersabda :siapakah yang menjangkitkan kudis pada unta pertama?”

bisa dijelaskan bro?

24 02 2009
Haris

Terimakasih infonya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan kepada kita, dan melindungi dari segala macam bala dan bencana, Amiin ya robbal ‘alamin… Salam

25 02 2009
Sudi Cahyono

mohon diberikan dasar dari al hadist atau al quran ada tidak?

18 01 2012
ahmad soleh

kebiasaan yang dibuat orang banyak dan sudah umum dilakukan akan menjadi benar dan terbiasa meskipun kebiasaan itu salah, oleh karena itu rebowekasan juga harus dikoreksi kebenarannya, tapi kalau ternyata tidak ada dasar yang kuat maka hendaknya para tokoh jangan malu untuk mengatakan yang sebenarnya tentang ini, agar masyarakat tidak keterusan. tapi kalau yakin betul silahkan teruskan dengan resiko yang sudah tahu sendiri. masak tokoh nggak tahu resiko mengada-ada dalam masalah agama.

25 02 2009
KaiToU KiD

Hmm.. Jadi?

8 02 2010
Bagus

Kalau di banyuwangi, ada istilahnya bongkasan rebo mandi di laut, sungai, danau ato sumber air, dgn niat membersihkan diri dari noda.

31 01 2011
insan

ya coba aja baca, sejarah2nya para nabi, sprti nabi Nuh, Hud, dll. Baca jg ayat2 yg tersirat, yg ga cukup untuk menampung kertas2, files yg ada d bumi ini.

2 02 2011
teten tasik

makasih atas infonya, semoga kita dijauhkan dari bala dan bencana, amiin ..

17 01 2012
hq

Informasi yg sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: